Share

"Lebih Menarik Jika Yusril Masuk PDIP"

Tegar Arief Fadly, Okezone · Jum'at 19 Juli 2013 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 19 339 839259 sfBm42tXt9.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkesan sama sekali tidak tertarik dengan tawaran Partai Bulan Bintang (PBB) yang hendak memasangkan Yusril Ihza Mahendra dengan Puan Maharani sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2014 mendatang.

 

Bahkan, Yusril disarankan untuk bergabung dengan PDIP jika memang berhasrat untuk maju dalam Pilpres. "Barang kali lebih menarik kalau Pak Yusril masuk ke PDIP," kata politikus PDIP, Ganjar Pranowo, Kamis (18/7/2013).

 

Menurutnya, keinginan PBB tersebut kemungkinan besar akan sulit terealisasi. Alasannya, sudah diprediksi perolehan suara PDIP akan lebih besar dibandingkan PBB.

 

Alhasil sangat tidak mungkin jika PDIP hanya diberikan posisi cawapres. "Yah enggak apa-apa yang ingin menggaet dan mencari pasangan. Yah kita menghitung hasil perolehan partai, kalau anda jadi pemenang pemilu mau nggak jadi nomor dua," ujar Anggota Komisi II DPR ini.

 

Sebelumnya, secara terang-terangan, PBB berniat untuk memasangkan Yusril dengan salah satu kader PDIP, Puan Maharani, sebagai capres dan cawapres pada Pilpres nanti.

 

PBB menilai pasangan tersebut adalah kombinasi yang bagus, yakni antara kubu nasionalis dan kubu Islam. PBB pun mengklaim bahwa hubungan pihaknya dengan PDIP, telah terjalin harmonis sejak lama.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini