nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2,5 Juta Lulusan Sekolah Menengah Berebut Masuk Untirta

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2013 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 07 23 373 841081 AxHxzGWd8r.jpg Ilustrasi. (Foto: Runi Sari/Okezone)

JAKARTA - Ujian bagi peserta UMBPT 2013 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten di Provinsi Banten tersebar di berbagai daerah Provinsi Banten yaitu Serang dan Tangerang, Banten.

Dilansir dari laman Untirta, Selasa (23/7/2013), sekira 2,5 juta orang lulusan SMA/SMK/MA di provinsi berlomba-lomba untuk dapat bisa masuk ke perguruan tinggi atau Universitas Negeri favorit dengan kualitas yang bagus.

Pengumuman hasil ujian tertulis UMB-PT akan dilakukan pada 28 Juli 2013 melalui website UMB-PT. Khusus bagi peserta UMB-PT yang memilih UT, dan lulus seleksi tertulis dan wawancara, maka akan diusulkan untuk mendapatkan beasiswa CSR.

Di sisi lain, Universitas Terbuka (UT) Makassar menerima 112 peserta Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT), yang telah berlangsung pada Minggu 21 Juli mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 15.45 WITA.

Jumlah tersebut dengan rincian peserta tes IPA sebanyak 40 orang peserta, peserta tes IPS sebanyak 66 orang peserta, sisanya sebanyak enam orang peserta mengikuti tes IPC atau gabungan tes IPA dan IPS.

Dikutip dari laman UT, Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Makassar, menjadi salah satu outlet yang ditetapkan oleh P-SPMB-N dan Sub PPL UT sebagai penyelenggara UMB-PT.

Adapun dari 112 orang peserta ujian UMB-PT, sebanyak 66 orang peserta atau 58 persen dari jumlah peserta memilih Universitas Terbuka dengan pilihan Program Studi Akuntansi, Manajemen dan Ilmu Pemerintahan.

 

Sedangkan sisanya memilih universitas lain di Pulau Jawa, seperti Universitas Negeri Surakarta (UNS), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Universitas Bina Nusantara (Binus) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), serta Universitas Gunadarma.

(ade)

Berita Terkait

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini