Share

Rhoma Belum Tentu Kantongi Tiket dari PKB

Muhammad Saifullah , Okezone · Kamis 25 Juli 2013 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 25 339 842615 ag3eLy4GFb.jpg

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa baru akan memutuskan calon presiden dan wakilnya dalam Musyawarah Pimpinan Nasional pasca pemilu legislatif 2014. Saat ini, seluruh energi partai difokuskan untuk pemenangan pemilu legislatif.

 

"PKB belum menentukan capres yang akan diusung secara organisatoris," ungkap Ketua DPP PKB Marwan Ja’far, Kamis (25/07/2013).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

 

Hasil Muspimnas, imbuh Marwan, dan konsultasi dengan Pengurus Nadhlatul Ulama serta para kiai sepuh yang menjadi pedoman. Patokan penentuan calon presiden dan calon wakil presiden nantinya ditentukan dengan tingkat elektabilitas, bukan hanya berdasarkan popularitas. 

 

"Terkait nama capres PKB yang muncul dan marak diberitakan saat ini hanya sebatas wacana Bacapres (Bakal Calon Presiden), bukan capres," tegas Marwan.

 

Anggota Komisi V DPR RI ini pun menyampaikan bahwa partainya masih membuka kesempatan kepada semua pihak, kepada semua anak bangsa, tokoh nasional yang hendak mencalonkan diri melalui PKB. Pihaknya masih berkesempatan melakukan komunikasi politik baik secara internal ataupun eksternal. 

 

“DPP PKB tidak dalam posisi memasarkan capres tertentu, yang terjadi, capres itu (Rhoma Irama) mendekati konstituen PKB, tapi belum tentu diusung PKB,” tandasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini