Ada Kesamaan Antara SBY & Anas Urbaningrum

Tegar Arief Fadly, Okezone · Jum'at 02 Agustus 2013 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 02 339 846548 ZzMd1bS3qO.jpg Anas & Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrat sempat berencana mengusung Anas Urbaningrum sebagai calon presiden (capres). Alasanya, selain karena memiliki kemampuan yang mumpuni, Anas dinilai sebagai figur yang memiliki kesamaan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  

 

"Waktu itu iya. Saat menjadi Ketum beliau (Anas) mengikuti apa yang SBY lakukan biar sama," kata Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/8/2013).

 

Selain itu, Melani juga mengakui bahwa Anas adalah figur yang paling layak mewakili kaum pemuda untuk memimpin Indonesia. Namun, sayang harapan itu pupus setelah Anas berstatus tersangka dalam kasus korupsi proyek pembangunan Sport Centre Hambalang.

 

"Kita patokannya sepeti SBY jadi susah. Kita melihat era yang terjadi di Indonesia. Kita euforia era anak muda. Anas kan anak muda," tandas Wakil Ketua MPR ini.

 

Anas memang disebut akan diusung sebagai capres oleh Partai Demokrat. Namun, beberapa bulan lalu, mantan Ketua PB HMI itu disangka terlibat dalam pemberian hadiah terkait kasus korupsi Hambalang.

 

Setelah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anas langsung mengundurkan diri dari jabatanya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Alhasil harapan untuk menjadi capres pun tertutup.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini