nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Telat 6 Bulan, Insentif Guru di Depok Akhirnya Cair

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2013 19:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 08 02 373 846709 5BVEx9cus2.jpg Ilustrasi. (Foto: Heru Haryono/okezone)

DEPOK - Ribuan guru honorer mendapatkan kabar gembira. Setelah terlambat enam bulan, akhirnya Pemerintah Kota Depok dapat mencairkan insentif untuk guru sertifikasi, wiyatabhakti, dan guru perbatasan.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Daerah Kota Depok, Doddy Setiadi mengatakan jumlahnya sebesar Rp1.958.850.000. Insentif untuk guru SD sebesar Rp1,6 miliar, SMP Rp129 juta, dan SMA/SMK Rp157,8 juta.

"Insentif sudah dicairkan pada Rabu 30 Juli. Insentif tersebut langsung dikirim ke rekening guru masing-masing," katanya di Balai Kota Depok, Jumat (2/8/2013).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Hery Pansila menjelaskan, insentif tersebut harusnya cair triwulan sekali. Namun terlambat karena masalah administrasi. Insentif guru sertifikasi dan wiyatabhakti (guru honorer dan lainnya) tersebut Rp1,4 juta dan guru perbatasan Rp9,3 juta.

"Ini pencairan untuk dua term yang dibayarkan sekaligus. Kami berharap para guru lebih semangat lagi bekerja, insentif guru perbatasan lebih besar, karena mereka memerlukan waktu dan jarak yang cukup lama dan jauh dari rumahnya," imbuhnya.

Guru perbatasan rata-rata ditempatkan di perbatasan antara Depok dengan Jakarta dan Bogor. Di antaranya di wilayah Cimanggis, Cinere, Limo, dan Bojong Sari.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini