nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Din Syamsuddin: Jadi Presiden Lebih Gampang

Bagus Santosa, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2013 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 08 09 339 848479 OerVInjDvR.jpg Din Syamsuddin (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Muhamaddiyah Din Syamsuddin menyatakan kesiapannya menjadi kepala negara, baik sebagai calon presiden (Capres) atau calon wakil presiden (Cawapres).

 

Namun demikian, Din tidak bisa menjanjikannya. Sebab, saat ini dia masih terikat kontrak hingga 2015 sebagai Ketua PP Muhammadiyah. Jika ada partai politik yang ingin melamarnya menjadi capres/cawapres, maka harus izin terlebih dahulu kepada PP Muhammadiyah.

 

"Saya tahu diri, yang berhak jadi capres-warwpes itu kan dari parpol, kami kan pemimpin ormas. Tapi kalau diminta akan dipikirkan. Jika ada yang menawarkan saya harus minta izin ke Muhammadiyah. Muhammadiyah enggak setuju saya taat, kalau setuju insya Allah saya siap," kata Din di sela-sela Open House di kediaman Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya 6, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2013).

 

Din juga mengatakan memimpin negara juga tidak begitu sulit. Sebab, sudah ada rekayasa program yang disiapkan. Selain itu, sudah ada APBN yang sudah dianggarkan.

 

"Untuk mengurus negara kan tidak susah, karena ada dananya sendiri, ada APBN. Kalau ormas kan tidak ada, tidak dibayar, tidak digaji," katanya.

 

Sejauh ini, Din menjelaskan, memang ada partai politik yang mengisyarakatkan untuk mengajaknya. Namun hanya sebatas isyarat tanpa menunjukan keseriusan yang pasti. "Secara khusus tidak ada, isyarat-isyarat," kata dia.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini