Share

SBY Dukung Prabowo Jadi Presiden

Catur Nugroho Saputra, Okezone · Sabtu 10 Agustus 2013 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 10 339 848599 lbUWFxiiuO.jpg Prabowo (Foto: Runi S/Okezone)

JAKARTA- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, kemarin datang ke Istana Negara untuk bersilahurami dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka Idul Firi. Dalam pertemuan itu, SBY dan Prabowo nampak akrab.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pertemuan tersebut hanya silahturami antara Prabowo dengan SBY sama seperti masyarakat lainnya yang datang ke istana negara.

"Kemarin Pak Prabowo kan sembahyang Idul Fitri di Masjid Al Barkah, di Tebet, setelah itu ke Istana dan bertemu Presiden. Sama dengan masyakarat lain, tidak ada janji, tapi Beliau memang ingin datang ke sana dan Presiden sambutannya hangat," kata Fadli kepada wartawan di kediaman Jimly Ashidiqqie, Jalan Margasatwa, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2013).

Dijelaskannya, SBY sempat memberikan semangat kepada Prabowo untuk terus maju sebagai calon presiden (capres).

"Pak Prabowo confim ya, confirm maju terus ya!" kata SBY kepada Prabowo seperti ditirukan Fadli.

Saat ditanyakan bagaimana tanggapan Prabowo terhadap ucapan SBY tersebut, Fadli mengatakan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu hanya datang untuk ucapkan selamat Idul Fitri saja.

"Dan tidak ada rencana sebelumnya, tidak ada undangan. Jadi memang atas keinginan Pak Prabowo sendiri," jelasnya.

Dijelaskannya, perkataan SBY itu juga diucapkan kepada semua orang. "Kepada semua orang juga bicara seperti itu, komunikasi yang bagus lah," tuturnya.

Terkait adanya kemungkinan koalisi antara Gerindra dengan Demokrat setelah pertemuan Prabowo dan SBY, dia menjelaskan akan melihat hasil Pemilu Legislatif (Pileg).

"Kalau Gerindra punya posisi bagus bisa 20 persen lebih tentu kita punya opsi lebih banyak, tapi pada dasarnya semangat koalisi itu mungkin dengan confirm ya, siap ya, maju terus ya," tuturnya.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini