Share

Kabarhakam Janji Tindak Ormas Anarkis

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 13 Agustus 2013 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 13 339 849116 n9toSW1Wmk.jpg Ilustrasi

JAKARTA– Irjen Pol Badrodin Haiti baru saja dilantik sebagai Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Dia berjanji akan menindak tegas setiap individu, organisasi masyarakat (ormas) maupun kelompok tertentu yang bertindak anarkis.

 

"Yang jelas, siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum pasti kita tindak. Semua yang melanggar hukum tentu kita akan tindak sesuai prosedur," katanya usai serah terima jabatan di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

 

Saat disinggung mengenai bentrokan massa yang mengaku anggota Ormas Front Pembela Islam (FPI) di Lamongan, Jawa Timur, dia menyatakan akan menindak tegas. Saat ini sudah ada 42 orang diduga anggota FPI yang menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur.

"Sudah kita tangani, sekarang sudah ada 42 diamankan, dari kelompok yang mengaku anggota FPI. Tapi kan dari FPI menyatakan kalau mereka bukan dari FPI," tukasnya.

 

Bentrok dengan warga itu terjai pada 12 Agustus 2013 lalu. Bermula ketika istri dari oknum yang mengaku anggota FPI itu dianiaya oleh warga yang diduga dari Lamongan. Aksi balas dendam pun dilakukan, hingga terjadi penganiayaan di tempat penyewaan game playstation.  

Warga tak terima dan kembali melakukan balas dendam dengan menyisir daerah markas FPI bernaung dan kembali terjadi penganiayaan dan pembakaran sepeda motor oleh warga.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini