Share

Rakyat Masih Miskin, Korupsi Pejabat Makin Gila

Tegar Arief Fadly, Okezone · Sabtu 17 Agustus 2013 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 17 339 850956 l41TO2K4Wb.jpg dokumentasi okezone.com

JAKARTA - Partai Gerindra menggelar upacara peringatan 68 tahun kemerdekaan Indonesia di markasnya. Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik.  

 

Dalam pidatonya, Prabowo secara terang-terangan merasa miris dengan kondisi bangsa Indonesia, dimana banyak para pejabat yang terlibat kasus korupsi.

 

"Kita merayakan peringatan kemerdekaan saat negara berada di persimpangan. Kita melihat di media massa banyak sekali pejabat-pejabat, pemimpin kita satu per satu ditangkap KPK," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2013).

 

Bahkan, Prabowo juga menyinggung kasus korupsi yang belakangan menjadi sorotan, yakni kasus suap di Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas yang berhasil diungkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

"Disaat rakyat banyak hidup di bawah garis kemiskinan, banyak orang-orang pintar yang mencuri uang rakyat. Dan hampir semua elit tenang-tenang saja, seolah biasa ketangkap dengan 200 ribu dollar atau 400 ribu dollar," sindirnya.

 

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka. Mereka adalah Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini, Komisaris PT Carnel Oil Simon Gunawan Tanjaya, dan kurir Devi Ardi. Rudi dan Ardi dijerat dengan pasal penerima suap, sedangkan Simon dijerat dengan pasal pemberi suap.

 

Rudi sendiri diduga menerima uang dari Simon selaku petinggi Kernel Oil terkait pengurusan Migas di SKK Migas. Rudi ditangkap oleh satgas KPK setelah diduga menerima uang USD400 ribu, Rabu lalu.

 

Penerimaan tersebut diduga bukan yang pertama, sebab berdasarkan pengembangannya ditemukan juga uang USD300 ribu yang diduga diberikan sebelum lebaran. Belum lagi, juga ditemukan sejumlah uang Dollar Amerika dan Singapura dari apartemen Ardi di bilangan Jakarta Barat.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini