Relawan Sengaja Undur Deklarasi Capres Gita Wirjawan

Tegar Arief Fadly, Okezone · Minggu 18 Agustus 2013 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 18 339 851435 avYmg0aUWQ.jpg Gita Wirjawan (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan batal melakukan deklarasi pencapresanya sore ini. Gita baru akan melakukan deklarasi setelah secara resmi menjadi peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat.  

 

"Deklarasi nanti akan kita adakan setelah ada pernyataan resmi dari Pak Gita sebagai peserta konvensi," kata kerabat dekat Gita, Kastorius Sinaga di posko pemenangan relawan Gita, Jalan Setia Budi Barat, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2013).

 

Namun demikian, sambung Kastorius, dirinya telah menyiapkan sejumlah relawan yang siap membantu pemenangan Gita menjadi presiden. Diantaranya adalah organisasi yang bernama Gerakan Cinta Tanah Air (GITA).

 

"Ini merupakan temu muka beliau (Gita) dengan para relawan. Pak Gita merupakan representasi generasi muda yang punya kapasitas, terutama di bidang ekonomi," tegas Kastorius.

 

Seperti diketahui, Gita adalah salah satu figur yang diminta langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengikuti konvensi capres.

 

Figur lain yang diminta SBY untuk mengikuti konvensi adalah Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Ketua DPD RI Irman Gusman, serta mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini