Diam-diam Mahfud MD Bertemu Jero Wacik

Misbahol Munir, Okezone · Minggu 18 Agustus 2013 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 18 339 851468 LJ39rmBeBc.jpg Mahfud MD (Foto: Heru/okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) secara diam-diam melakukan pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM), Jero Wacik, di kantor Kementerian ESDM, Sabtu 17 Agustus 2013 malam.

Pertemuan tersebut diduga membahas tentang SKK Migas yang saat ini tengah menjadi isu hangat pascapenangkapan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  

"Ya, saya baru saja ketemu Pak Jero," kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya,

 

Namun, Mahfud membantah pertemuan tersebut untuk membahas SKK Migas yang sedang menjadi sorotan publik dengan terbongkarnya kasus korupsi Rudi Rubiandini.

 

"Oh bukan, sama sekali tidak membahas itu (SKK Migas), saya bertemu Pak Jero karena diundang untuk ikut konvensi Partai Demokrat," kilahnya.

 

Meski pertemuan itu berlangsung cukup lama dan tertutup. Tapi, Mahfud tetap bersikukuh mengaku tidak membahas kasus SKK Migas yang diawali dengan penangkapan Rudi Rubiandini.

 

Dia menegaskan, dirinya menilai perlu bertemu dengan Jero untuk meminta penjelasan secara detail seputar teknis konvensi Partai Demokrat untuk menentukan kandidat Calon Presiden pada Pemilu 2014.

 

"Saya diundang untuk ikut konvensi. Ya, saya kesini untuk diberi penjelasan tentang seputar teknis konvensi itu, tak lebih dari itu. Karena diskusinya asyik menganilis peta dan prospek politik secara mendalam, jadi tak terasa hampir 1 jam kami didalam (ruang kerja)," tandas mantan Menteri Pertahanan itu.

 

Menurut Mahfud, penjelasan Jero Wacik terkait teknis ajang pencarian calon pemimpin nasional itu cukup menarik. Sebab, Jero menegaskan tidak akan ada intervensi dari internal PD terutama SBY selaku pimpinan partai berlambang Mercy tersebut.

 

"Saya mendapat penjelasan tentang jaminan objektivitas, yang bisa dinilai secara langsung oleh publik. Bahkan, Pak Jero meengaskan tidak akan ada intervensi dalam bentu apapun dari SBY," terangnya.

 

Hanya saja, hingga sejauh ini belum bisa memberikan jawaban atas undangan tersebut. "Itu (konvensi) menarik, tapi saya belum bisa pastikan ikut atau tidak. Yang pasti akan saya pertimbangkan dengan serius," tutupnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini