Waspada, Perempuan Kendarai Motor Jadi Target Kejahatan!

Beben Hva, Sindo TV · Senin 19 Agustus 2013 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 19 527 851897 8M7WgabgIf.jpg Spanduk imbauan waspada kejatahan (Foto: Okezone)

SUMEDANG - Para perempuan harus lebih waspada saat mengendarai sepeda motor, terutama di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kawanan pejambret mengincar para perempuan.

Sebagian anggota komplotan pejambret spesialis perempuan itu berhasil diringkus petugas Reserse Polres Sumedang kemarin. Ada empat orang yang berhasil diringkus. Mereka merupakan residivis kasus perampokan.

Penangkapan dilakukan setelah maraknya laporan dari para perempuan korban perampokan.

Tiga korban sudah mendatangi Mapolres Sumedang untuk mencocokkan barang bukti yang didapat dari empat perampok yang berhasil ditangkap, termasuk korban yang dirampok di Jalan By Pass Ragadiem.

Salah seorang korban, Sylvi, mengungkapkan, ia dijambret saat menaiki motor seorang diri. Pelaku berhasil merampas tasnya. Ia sudah berusaha mengejar pelaku, namun terjatuh dari motor.

Sementara itu, polisi berhasil menangkap pelaku di Sungai Sembir, Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan. Dari lokasi, polisi menemukan sejumlah barang bukti, seperti kartu ATM korban dan surat penting lainnya.

Tak hanya itu sejumlah barang bukti, juga berhasil diamankan, seperti pakaian dalam, alat kecantiakan dan uang ringgit Malaysia.

Kasat Serse Polres Sumedang AKP Salim mengungkapkan, sejauh ini pihaknya baru menangakap empat kawanan pimpinan Tedi alias Beurit. Mereka beraksi saat arus mudik dan balik Lebaran.

Kini para pelaku ditahan di sel Mapolres Sumedang.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini