21 Pekerja Konstruksi China Tewas Disapu Banjir

Fajar Nugraha, Okezone · Rabu 21 Agustus 2013 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 21 413 853060 VtJePYGJwI.jpg Banjir di China (Foto: Xinhua)

BEIJING - Hujan deras yang terus melanda China kembali memakan korban. Kali ini sekira 21 orang pekerja konstruksi dilaporan tewas akibat banjir yang sudah menyebar.  

Banjir yang dipicu akibat badai ini mendera Haixi, Provinsi Qinghai. Banjir menyapu para pekerja konstruksi pada Selasa malam 20 Agustus 2013.

"Para pekerja tengah memperbaiki salah satu konstruksi bangunan ketika tragedi itu berlangsung. 21 orang dilaporkan tewas, sementara tiga lainnya masih dalam keadaan hilang," lapor Kantor Berita Xinhua, Rabu (21/8/2013).

Perdana Menteri China Li Keqiang mendesak upaya keras untuk menyelamatkan korban yang dilaporkan hilang. Menurut Keqiang, banjir ini adalah yang terburuk pernah terjadi di Negeri Tirai Bambu.

Pihak berwenang mengatakan hingga saat ini 85 orang di wilayah Haixi dipastikan tewas, sementara 105 jiwa lainnya hilang. Sementara 3,74 juta warga terpengaruh akibat banjir ini.

Menurut Xinghua, wilayah paling parah terkena imbas banjir berada di Liaoning. Menurut seorang warga, Guo Shouying, dirinya melihat air menyapu rumahnya dan ibu nya pun hanyut akibat terjangan banjir.

Berdasarkan keterangan pria berusia 54 tahun itu, arus akibat banjir dilaporkan sangat kuat. Tidak ada yang berani melintasi arus air yang meluap.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini