Share

Jika Miing Jadi Wali Kota, Komunikasi Jokowi Lebih Mudah

Amba Dini Sekarningrum, Okezone · Kamis 22 Agustus 2013 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 22 501 853595 Q1v5nIDNbX.jpg Joko Widodo

TANGERANG - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan lebih bersinergi dengan Kota Tangerang apabila pasangan Dedi "Miing" Gumelar-Suratno Abu Bakar terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Kalau Dedi jadi, maka komunikasi akan lebih gampang, komunikasi antarkepala daerah lebih dekat dan nyambung karena kami satu partai," kata Jokowi saat hadir di Media Center pemenangan pasangan Miing-Ratno (MR).

Dengan kemudahan komunikasi, Jokowi yakin sinergisitas antara Jakarta dan Kota Tangerang sebagai penyangga Ibu Kota akan lebih mudah.

"Dengan demikian kami akan lebih mudah menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di lapangan," tegasnya.

Beberapa masalah yang hingga saat ini dikatakan Jokowi masih menjadi kendala bagi Jakarta dan Kota Tangerang adalah banjir, macet, tenaga kerja dan berbagai hal yang memang saling berhubungan, karena kedua wilayah ini saling bergandengan.

Sementara itu, Miing yang diusung PDIP dan PAN untuk maju pada Pemilukada Kota Tangerang mengatakan, sinergisitas antara Jakarta dengan Kota Tangerang bukan pilihan tapi suatu keharusan.

"Bagaimana pun kita memiliki permasalahan yang sama, dan untuk itu diperlukan penanganan bersama. Karena kami satu partai maka akan lebih mudah mengerjakan semuanya," pungkasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini