nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Tetapkan Kepala Bappebti Tersangka Kasus Makam

Arief Setyadi , Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2013 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 08 23 339 854386 STWbsoS8qo.jpg

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali  menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan suap pengurusan Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) di Desa Antajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat.

 

"Bahwa dari hasil pengembangan penyelidikan dan penyidikan dalam tindak pidana korupsi memberi atau janji terkait izin lokasi kegiatan pemakaman bukan umum seluas 1 juta meter persegi, di Desa Antajaya, penyidik menetapkan SRS (Syahrul R Sampurnajaya) sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2013).

 

Kata Johan, perempuan yang kini berstatus sebagai Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) itu ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga merupakan pihak yang memiliki saham di PT Garindo Perkasa yang akan diberi izin untuk menggarap lahan TPBU tersebut. Dalam hal ini, dia disangka sebagai pemberi suap.

 

"Dia disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 1 atau  pasal 13 UU No 31 tahun 1999 sébagaimana telah diubah UU No 20 tahun 2001 jo 55 ayat 1 ke 1 KUHpidana," tukasnya.

 

Sebelumnya,  Direktur PT Garindo Perkasa, Nana Supriatna, dan Direktur Utama PT Garindo Perkasa, Sentot Susilo juga telah ditetapkan  sebagai tersangka, karena diduga telah menyuap Ketua DPRD Bogor, Iyus Djuher. Iyus pun juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

 

Selain mereka, KPK juga telah menetapkan tersangka lainnya, yakni pegawai honorer Pemkab Bogor Listo Welly Sabu, dan PNS Pemkab Bogor Usep Jumeno.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini