"Habib Rizieq Presiden, NKRI Bersyariah"

Awaludin, Okezone · Minggu 25 Agustus 2013 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 25 339 855090 FxvZbyBjNU.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) dari seluruh Indonesia, berkumpul di depan markas FPI di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam beberapa sambutan, ribuan massa meneriaki Ketua Umum FPI Habib Rizieq untuk menjadi calon presiden.  

 

"Habib Rizieq, Presiden. NKRI, bersyariah," teriak ribuan massa berkali-kali di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013).

 

Sebelumnya, Ketua FPI Depok, Habib Idrus Algadhri mengungkapkan hal yang penting akan disampaikan dalam pawai besok yakni wacana soal dorongan terhadap Ketua Umum FPI, Habib Rizieq sebagai calon presiden dalam pemilu 2014. Menurut Idrus, wacana tersebut muncul sebagai dorongan dari peserta Munas dan ormas lainnya.

 

"Betul kami akan usung wacana Habib Rizieq jadi RI 1, kalau Habib Rizieq memang belum bilang siap atau tidak, itu kan hanya dorongan dari para peserta Munas, pada dasarnya kalau FPI Depok tentunya sangat mendukung wacana tersebut," tegasnya kepada Okezone, Sabtu (24/08/2013).

 

Idrus mengungkapkan Habib Rizieq cukup pantas dan layak menjadi calon presiden untuk menyelamatkan bangsa dai keterpurukan. Idrus mengklaim selama 14 tahun memimpin FPI di Depok, ia sangat mengenal sosok Habib Rizieq.

 

"Karena saya sudah 14 tahun berkecimpung di FPI, makanya saya berani bilang begini karena mengenal sosok Habib Rizieq, mudah-mudahan tak sekedar wacana tetapi jadi kenyataan," katanya.

 

Hingga saat ini, ribuan massa masih berkumpul di depan markas FPI di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

Ribuan massa akan berencana akan melakukan konvoi di wilayah DKI Jakarta. Seluruh peserta pawai yang merupakan anggota FPI, berkumpul di Petamburan, Jakarta. Yakni dengan rute Jalan Petamburan III-Jalan Ks Tubun-Slipi-Jalan Gatot Subroto-Jalan MT Haryono-Jalan Otista-Jalan Matraman-Senen-Jalan Gunung Sahari-Mangga Besar-Hayam Wuruk-Harmoni-Duta Merlin-RS Tarakan-Tomang-Jalan S Parman-Slipi dan kembali ke Petamburan III.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini