Habib Rizieq: Saya Masih Enjoy Jadi Pemimpin FPI

Awaludin, Okezone · Minggu 25 Agustus 2013 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 25 339 855120 0v9aPZoxmO.jpg Habib Rizieq (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA- Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq bin Hussein Shihab didorong untuk mencalonkan diri menjadi Presiden pada pemilihan presiden 2014 mendatang, oleh laskar FPI di seluruh Indonesia. Lantas, apa tanggapan pria kelahiran 24 Agustus 1965 itu?

"Siapa saja berhak mencalonkan diri jadi Capres dan berhak didorong siapapun. Jadi kalau ada kelompok umat Islam ingin dorong saya atau kawan-kawan dari tokoh Islam jadi Capres, itu hak politik mereka," ujar Habib Rizieq di sela-sela konvoi di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013).

Menurut Rizieq, dirinya belum memikirkan untuk maju mencalonkan diri sebagai capres. "Saya belum berpikir jadi pejabat negara, saya masih enjoy jadi pemimpin di FPI. Saya tidak berpikir untuk jadi Capres," tegas pria jebolan King Saud University Riyadh, Arab Saudi itu.

Rizieq juga menegaskan, tidak pernah punya niat untuk duduk di kursi pemerintahan. "Saya tidak pernah berniat, bermimpi atau meminta jabatan pada siapapun, di instansi manapapun. Baik swasta maupun pemerintah. Saya adalah imam besar FPI," tutupnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini