nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Media Diminta Berikan Slot Merata Bagi Caleg

Tri Ispranoto, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2013 02:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 08 26 339 855268 iQcw1PPFwI.jpg ilustrasi

BANDUNG – Mantan Presiden Republik Indoesia (RI) BJ Habibie menilai perlunya sosialisasi yang merata bagi para Calon Legislatif (Caleg) untuk memperkenalkan diri kepada publik.

 

Salah satu cara untuk pemerataan sosialisasi dengan pemberian slot kampanye di radio atau televisi yang dibiayai oleh pemerintah.

 

“Dia (Caleg) dipersilahkan menjelaskan pada rakyat bahwasannya proramnya apa. Jangan sampai nanti dimonopolikan. Kasihan yang tidak mempunyai kemampuan (biaya),” tuturnya kepada wartawan di Kota Bandung, Minggu (25/8/2013).

 

Menurutnya, Caleg dari partai besar atau kecil memiliki kesempatan yang sama saat masa kampanye. Pasalnya, penentuan akhir nantinya akan ditentukan oleh rakyat sebagai pemegang hak suara.

 

“Bagi saya semua (partai)sama, nanti besar-kecilnya (partai) ditentukan oleh pemilu, rakyat yang memilih. Kalau dulu partai itu besar, tapi rakyat kecewa, belum tentu itu masuk (pilihan),” jelasnya.

 

Lebih jauh, Habibie berharap, pemberian slot media kepada setiap calon bisa dilakukan agar informasi yang didapat oleh masyarakat bisa menyebar secara merata.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini