Mau Nyapres, Habib Rizieq Diminta Ngaca

Tegar Arief Fadly, Okezone · Senin 26 Agustus 2013 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 26 339 855395 maOLJ6fjsb.jpg Ketum FPI, Habib Rizieq (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Wacana majunya imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq sebagai calon presiden (capres) mendapat respon beragam. Bahkan, tidak sedikit pula pihak yang menanggapi secara negatif pencapresan Rizieq tersebut.  

 

"Habib Rizieq silahkan itu haknya. Tapi masing-masing orang harus memliki rasa sensitivitas, berkaca diri," kata politikus Partai Gerindra, Martin Hutabarat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/8/2013).

 

Menurut Martin, popularitas bukan satu-satunya faktor untuk menilai kelayakan seseorang diusung sebagai capres. Meskipun, setiap warga negara memiliki hak untuk memilih dan dipilih, termasuk maju sebagai capres.

 

"Masing-masing harus berkaca diri apakah rekam jejak, dirinya mampu jadi capres yang akan dipilih rakyat. Jangan kalau kita lihat popularitas saja, bisa-bisa Dorce kemudian dicalonkan jadi presiden," sindir Martin.

 

Sebelumnya, seluruh anggota FPI dari seluruh Indonesia mendorong Habib Rizieq untuk maju sebagai capres. Hal ini diungkapkan massa FPI pada saat Milad kemarin.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini