nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri yang Nyaleg Diawasi Secara Khusus

Arief Setyadi , Jurnalis · Senin 26 Agustus 2013 19:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 08 26 339 855852 3JfpG6EDLI.jpg

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan mengawasi secara ketat setiap penyelenggara negara yang ikut dalam Pemilu agar tidak memanfaatkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) untuk kepentingan kampanye.

 

Hal itu diungkapkan anggota Bawaslu, Daniel Zuchron di Gedung Bawaslu, Jakarta, Senin (26/8/2013).

 

Kata dia, Bawaslu akan mengawasi setiap aspek yang berkaitan dengan undang-undang, baik itu yang boleh dilakukan ataupun yang dilarang dilakukan untuk kampanye.

 

"Bawaslu akan menertibkan segala aspek-aspek, baik itu yang boleh atau apa yang tidak boleh, seperti diatur  undang-undang yang detilnya ada di PKPU," ujarnya.

 

Hal itu dilakukan Bawaslu, juga sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan kebijakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan, Daniel mengaku bila Bawaslu tidak akan segan untuk menindak penyelenggara negara setingkat menteri bila memang menyalahi aturan.

 

"Tidak ada masalah (menteri tetap ditindak). Dua sayap akan kita efektifkan, kita akan monitoring, pantau, awasi, serta patroli," tuntasnya.

 

Sebagaimana diketahui, KPU memperingatkan penyelenggara negara yang mencalonkan diri atau ikut serta dalam Pemilu untuk tidak menggunakan ILM untuk mensosialisasikan atau mengkampanyekan program mereka termasuk program lembaganya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini