Share

Enggak Suka Kuliah, Brian Sukses Jadi Koki

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Selasa 27 Agustus 2013 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 27 373 856042 JJITszbzKz.jpg Brian Masterchef lebih suka bekerja ketimbang kuliah. (Foto: dok. RCTI)

JAKARTA - Bagi sebagian besar anak muda, kuliah mungkin menjadi kesibukan utama sehari-hari. Tapi bagi Febrian Wicaksono, kesibukannya berkutat di urusan kompor dan dapur.

Ya, runner up Master Chef Indonesia Season 3 ini memang tidak menggemari kuliah. Alasannya simpel, keasyikan cari uang. Wah, alasan Brian ternyata sama dengan Chef Arnold, juri di Master Chef Indonesia Season 3.

Brian mengakui, dia tidak punya rencana sama sekali untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu S-1, lantaran tidak suka kuliah.

"Aku enggak terlalu seneng kuliah, karena mungkin dari SMA sudah mulai cari uang sendiri, jadi lebih keasyikan cari uang," ujar Brian saat berkunjung ke kantor redaksi Okezone, belum lama ini.

Cowok berambut cepak ini menganggap, daripada kuliah lebih baik bekerja. Meski begitu, dia sadar bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting.

"Aku sadar pendidikan memang penting untuk menunjang kehidupan kita ke depannya, seperti karier yang kita inginkan. Jadi kita harus sekolah yang tinggi karena hal itu penting," ucapnya.

Karena itulah, Brian pun kuliah sambil kerja. Aktivitas bekerja sambil sekolah ini sudah dilakoninya sejak SMA. Ketika itu, Brian menjadi penyiar radio dari 2007 hingga mulai kuliah pada 2010

"Saya juga menjadi MC dan bantu-bantu jadi kru Event Organizer (EO). Ketika kerja di EO inilah yang dijalani sambil kuliah. Jadi aku lulus kuliah D-3 selama tiga tahun lebih," ungkap lulusan Broadcasting dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo itu.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini