Share

Distribusi Logistik Pemilu, Ketua KPU Dapat Pencerahan dari Kapolri

Dony Aprian, Okezone · Selasa 03 September 2013 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 03 339 860293 hWlqE97IIB.jpg Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil mengatakan dirinya mendapat masukan dan pencerahan dari Polri terkait pemetaan daerah-daerah rawan untuk pendistribusian logistik Pemilu 2014.

"Dilakukan pemetaan, mana jalur distribusi rawan, daerah rawan, kita dapat masukan dari Polri," kata Husni saat ditemui di PTIK, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Pemetaan tersebut, sambung Husni, merupakan bagian dari kerjasama yang dibangun oleh KPU dan Polri. Kerjasama tersebut akan berjalan efektif pada awal tahun.

"Diantaranya Polri akan mengerahkan pasukan untuk pengawalan distribusi dan pencetakan logistik. Kerjasama tersebut memang dibutuhkan lantaran banyak daerah terpencil yang tidak bisa dijangkau dengan personil KPU saja," tuturnya.

Husni mengeluhkan, Kabupaten Lebak, Badui, tidak bisa menggunakan tenaga bermotor namun hanya bisa dilalui oleh tenaga manusia.

"Yang sulit daerah kepulauan, yang transportasi daratnya susah. Yang kita anggarkan yang nomal, misalkan Papua, normalnya ya pake pesawat. Tapi kalau tidak ada moda transportasi, pakai tenaga manusia," keluhnya.

"Biaya tahun lalu, satu kebutuhan logistik dari gerbang sampai ke dalam satu TPS Rp400 ribu," imbuhnya.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini