Share

Ultah ke-50, IPB Wisuda 800 Mahasiswa

Margaret Puspitarini, Okezone · Kamis 05 September 2013 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 05 373 861261 W3nJEgIswt.jpg Ilustrasi : AFP

JAKARTA - Bertepatan dengan dies natalis ke-50, Institut Pertanian Bogor (IPB) juga mewisuda 800 mahasiswa. Mereka terdiri dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari sarjana, magister, dan doktor.

Dalam wisuda kali ini, segenap civitas academica IPB kedatangan tamu istimewa. Mereka adalah para delegasi 2nd University Network for Tropical Agriculture (UNTA) Meeting and  Seminar dari berbagai negara, seperti Taiwan, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, Belanda, Jerman, dan Australia.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"UNTA adalah forum komunikasi antar perguruan tinggi pertanian untuk melakukan integrasi dan kerjasama, serta untuk menciptakan hubungan yang lebih erat dalam rangka meningkatkan pendidikan tinggi, pelatihan dan penelitian di bidang pertanian tropis. Menjadi suatu kehormatan, IPB menjadi tuan rumah untuk pertemuan UNTA pada 2013,” kata Rektor IPB Herry Suhardiyanto dalam sambutannya, seperti dinukil dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (5/9/2013).

Pada kesempatan tersebut, dia mengingatkan kepada wisudawan untuk segera bergabung ke dalam Himpunan Alumni (HA) IPB. Sebab, HA memiliki posisi strategis bagi IPB sebagai partner yang penting dalam membangun bangsa dan negara pada umumnya dan membangun IPB pada khususnya.

"Saya sangat mengharapkan agar Alumni IPB dapat terus meningkatkan dan mengembangkan kerjasama yang telah ada untuk kemajuan almamater. Sampai dengan wisuda pada tahap ini, IPB telah memiliki 116.251 orang alumni. Kepada seluruh lulusan saya berharap dapat segera bergabung dengan Himpunan Alumni IPB agar dapat semakin kuat dan kompak,” imbuhnya.

Herry menambahkan, peran dan kontribusi IPB dalam menjawab permasalahan bangsa dapat direalisasikan dengan meningkatkan outcomes dan impacts program-program IPB yang menghadirkan multiplier effects bagi berbagai bidang kehidupan.

"Untuk memperkuat sistem produksi pangan dan bioenergi nasional, meningkatkan gizi dan kesehatan masyarakat, membuka lapangan kerja, meningkatkan pendapatan, mengentaskan kemiskinan, dan memperbaiki mutu lingkungan hidup,” tutup Herry.

Sebanyak 800 lulusan dalam wisuda kali ini berasal dari sembilan fakultas yang ada di IPB. Mereka terdiri dari 30 lulusan bergelar Doktor, 112 lulusan bergelar Magister Sains, 32 lulusan bergelar Magister Manajemen, lima lulusan bergelar Magister Profesional, dan 621 lulusan bergelar Sarjana.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini