Share

Koalisi Partai Islam Dikhawatirkan Jadi Ajang Rebutan Komando

Bagus Santosa, Okezone · Selasa 10 September 2013 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 10 339 863402 A2RYOzFoUA.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA – Koalisi partai Islam dalam mendukung satu calon presiden tidaklah mudah. Justru yang dikhawatirkan ialah partai Islam itu akan berebut komando untuk menetapkan siapa calon yang akan dijadikan presiden.

“(Koalisi partai Islam) bagus sekali, tapi itu bisa nantinya bisa berebut komando dan siapa komandannya,” kata pengamat Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah saat berbincang dengan Okezone, di Jakarta, Senin (9/9/2013) malam.

 

Menurutnya, alternatif koalisi partai Islam memang bagus, tapi dia pribadi ragu partai Islam ini bisa bersatu.

Sedikitnya terdapat empat partai yang mengklaim sebagai partai Islam yang ikut serta dalam Pemilu 2014 mendatang yakni adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

 

“Ini alternatif yang bagus (untuk memunculkan calon presiden baru), tapi saya ragu apakah bisa bersatu?” katanya.

 

Koalisi partai Islam ini, sambungnya, baru bisa dilihat usai pemilihan legislatif (Pileg) nanti. Pasalnya, masih harus menunggu Presidential Threshold (PT) dari setiap partai. Dari PT inilah nantinya partai Islam tadi bisa berkoalisi untuk menciptakan pasangan capres dan cawapresnya sendiri.

 

“Koalisi ini bagusnya menunggu hasil pileg tahun depan, kalau sekarang belum bisa,” tutup pria yang akrab disapa Iber ini.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini