Polisi Ditembak Lagi, Ini Instruksi SBY kepada Kapolri

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 11 September 2013 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 11 339 864412 sYZummXqNm.jpg Foto: Abror Rizki/Rumgapres

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo agar jajaran kepolisian terus waspada dan tetap menjaga keamanan.

 

"Presiden sudah menginstruksikan agar Kapolri tetap jalankan tugas untuk keamanan dan ketertiban masyarakat sebagaimana tugas Polri. Sehingga, keamanan tidak terusik," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kompleks Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (11/9/201).

 

Julian melanjutkan, saat ini polisi terus bertugas dan bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mengungkap motif penembakan tersebut.

 

"Polisi sedang bekerja, tentu Kemenko Polhukam juga melakukan kerja sama dengan kepolisian untuk berkoordinasi dengan BIN mengungkap motif penembakan tersebut. Kita tunggu penjelasan dari kepolisian," tutur Julian.

 

Seperti diketahui, anggota Provos Direktorat Polisi Air dan Udara Mabes Polri Bripka Sukardi tewas diterjang timah panas di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, tadi malam. Sedikitnya tiga kali suara letusan terdengar dan mengarah ke tubuh Sukardi. Namun hanya dua peluru yang mengenai, tepatnya di bagian dada dan perut korban.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini