nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Menteri PKB Melayat ke Habib Munzir

Muhammad Saifullah , Jurnalis · Senin 16 September 2013 04:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 09 16 337 866471 ZKbjREaSni.jpg

JAKARTA - Di antara ribuan orang yang antre melayat ke kediaman almarhum Habib Munzir Al Musawa pada Senin (16/9/2013) dini hari, tampak Menakertrans Muhaimin Iskandar dan koleganya, Menteri PDT Helmy Faishal Zaini.

 

Beruntung setelah ikut berdesakan di antara para jamaah Majelis Rasulullah, keduanya dapat memberikan penghormatan langsung kepada almarhum di rumah duka di Komplek Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan.

 

Meski tak berlangsung lama lantaran harus bergantian dengan para pelayat yang lain, Muhaimin Iskandar dan Helmy Faishal terlihat khusyuk memanjatkan doa buat almarhum.

 

"Beliau adalah tokoh yang dicintai banyak orang. Termasuk kami yang tentu merasakan sangat kehilangan," tutur Helmy Faishal melalui keterangan tertulis usai melayat di rumah duka almarhum Habib Munzir Al Musawa.

 

Habib Munzir yang memiliki nama lengkap Munzir bin Fuad bin Abdurrahman Al Musawa meninggal dunia pada Minggu 15 September 2013 pukul 15.30 WIB di RSCM akibat sakit radang otak yang dideritanya. Jenazah lantas disemayamkan di rumah duka di Komplek Liga Mas dan rencananya dimakamkan pagi ini.

 

Al-Habib Munzir bin Fuad Al Musawa lahir di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, pada 23 Februari 1973. Ia merupakan anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Fuad bin Abdurrahman Al Musawa dan Rahmah binti Hasyim Al Musawa. Ayahnya bernama Fuad yang lahir di Palembang dan dibesarkan di Makkah. Setelah lulus pendidikan jurnalistik di New York University, Amerika Serikat, ayahnya kemudian bekerja sebagai seorang wartawan di harian 'Berita Yudha' yang lalu menjadi Berita buana.

 

Masa kecil almarhum dihabiskan di daerah Cipanas, Jawa Barat, bersama saudara-saudaranya, Ramzi, Nabiel Al Musawa, serta Lulu Musawa. Ayahnya meninggal dunia tahun 1996 dan dimakamkan di Cipanas, Jawa Barat.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini