Dengarkan Kisah HT, Mahasiswa Ingin Jadi CEO

Selasa 17 September 2013 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 17 373 867575 ofoO0FgIks.jpg CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)

JAMBI - Ratusan mahasiswa Universitas Batang Hari Jambi mengikuti kuliah umum CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). Mereka adalah para mahasiswa baru (maba) yang masih dalam masa orientasi.

Dalam kuliah umum tersebut, HT menularkan ilmu keberhasilan bisnisnya. Diawali dengan bagaimana memulai, perjuangan jatuh-bangun, hingga bagaimana bangkit dari kegagalan sehingga bisnisnya bisa seperti hari ini.

"Dulunya saya pernah drop out waktu SMA, namun kondisi tersebut menjadi titik balik saya untuk bangkit. Saya mengejar ketertinggalan. Sampai saya bisa kuliah dengan beasiswa dan lulus dengan sangat baik," ujarnya, di Jambi, Selasa (17/9/2013).

HT menuturkan, keberhasilan dan sukses itu tidak terjadi secara tiba-tiba. Butuh perjuangan dan konsistensi sikap. "Membutuhkan waktu untuk mematangkan organisasi, network dan sumber daya yang kita miliki," kata dia.

Dia mengingatkan para mahasiswa bagaimana cara menyikapi kegagalan, karena menurut HT banyak sekali orang yang salah memaknai kegagalan.

"Kegagalan adalah momentum terbaik untuk menjadi lebih baik. Agar tidak gagal lagi keesokan harinya," ujarnya.

Ratih seorang mahasiswi yang hadir dalam kuliah umum tersebut menuturkan Kehadiran Hary Tanoe di kampus sangat bermanfaat. Memberi motivasi bagi dirinya dan para mahasiswa.

"Mendengarkan kisah sukses Pak Hary, bagaimana beliau merintis binisnya dan menikmati hasilnya hari ini, saya ingin sekali memiliki perusahaan sendiri, menjadi CEO seperti Pak Hary," ujar Ratih.

Menurut Ratih, memiliki perusahaan sendiri menuntut tanggung jawab, dan yang terpenting menurut Ratih, mampu membuka lapangan kerja. (Inung Gunarba/MNC)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini