Korban Tewas Banjir Asia Tenggara Mencapai 150 Jiwa

Fajar Nugraha, Okezone · Selasa 08 Oktober 2013 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 08 411 878319 M6Tfh2dwug.jpg Banjir yang melanda Kamboja (Foto: Reuters)

PHNOM PENH - Lebih dari 150 jiwa dilaporkan tewas akibat banjir yang melanda wilayah Asia Tenggara selama sepekan terakhir. Jumlah kematian tertinggi dilaporkan di Kamboja.

Berdasarkan laporan terakhir, jumlah korban tewas akibat banjir yang melanda di Kamboja mencapai 83 jiwa. Menurut Komite Penanggulangan Bencana Nasional Kamboja, hampir setengah dari korban tewas adalah anak-anak.

Hingga saat ini, sekira 10 ribu keluarga sudah dievakuasi ke lokasi yang aman. Sementara ratusan sekolah dan rumah, saat ini terendam air. Demikian diberitakan Channel News Asia, Selasa (8/10/2013).

Thailand turut terkena imbas dari banjir ini. Dilaporkan, 34 orang tewas akibat bencana tersebut. Sementara sekira 1,9 juta warga terpaksa keluar rumah mereka karena kerusakan yang diakibatkan banjir.

Banjir juga turut melanda Vietnam. Jejak-jejak Topan Wutip yang menerpa akhir September lalu, menyisakan kerusakan besar. Menurut keterangan pihak pemerintah setempat, hampir 200 ribu rumah warga mengalami kerusakan akibat topan tersebut.

Sejak awal September lalu, korban tewas akibat banjir di Vietnam dilaporkan mencapai 40 jiwa. Deretan banjir yang melanda Asia Tenggara ini, dikhawatirkan mengganggu kegiatan pariwisata di wilayah ini.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini