Intip Kunci Sukses Lulusan Terbaik FT Unesa

Margaret Puspitarini, Okezone · Jum'at 11 Oktober 2013 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 10 373 879937 3xGHr9OTNt.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Jangan pelit berbagi ilmu. Sebab dengan rajin berbagi ilmu kepada orang lain, pundi-pundi ilmu kita justru bertambah. Tidak hanya memperkaya ilmu, dengan rajin berbagi pengetahuan dan pengalaman, mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Juwita Prawendari Putri mendapat berbagai kemudahan.

Mahasiswa jurusan Tata Rias itu dinobatkan sebagai lulusan terbaik Fakultas Teknik (FT) dalam wisuda periode Oktober 2013. Hal ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan mengingat selama ini belum ada wisudawan dari program studi tata rias yang dapat menjadi pamuncak di FT.

Berbekal ilmu teori merias di kampus dan pengalaman praktik di tempat kerja, Juwita berbagi pengetahuan tersebut kepada sesama peminat tata rias. Saat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMK, dia pun membagikan ilmu praktis pewarnaan rambut artistik kepada murid-murid SMK Negeri 6 Surabaya peminat tata rias.

Atas keikhlasannya dalam berbagi ilmu, berkah kebaikan pun mengiringinya. Dimulai dengan kemudahan saat melakukan penelitian skripsi di SMKN 6 Surabaya dengan judul "Pengaruh Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah (PBM) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Kompetensi Pewarnaan Rambut Artsitik di SMKN 6 Surabaya".

Penelitian tersebut didasarkan pada kenyataan di lapangan bahwa di SMKN 6 Surabaya, siswa hanya diajari teknik pewarnaan rambut satu warna. "Padahal pewarnaan rambut artistik itu membutuhkan kreativitas dan kreativitas itu pasti memerlukan eksperimen lebih dari satu warna untuk menghasilkan tata rias yang artistik," tutur Juwita, seperti dinukil dari laman Unesa, Jumat (11/10/2013).

Kemudahan lain pun turut mendatangi Juwita. Kali ini dalam proses sertifikasi perias junior dari lembaga sertifikasi. Dia menyatakan, beragam kemudahan dan prestasi, termasuk Indeks Prestasi Kumulatif 3,63 yang diraihnya dipersembahkan secara khusus kepada kedua orangtuanya sebagai wujud ucapan terima kasih yang tak terhingga.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini