nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akbar Tanjung: Ayah Bunda Putri Punya Pengaruh Besar

Tegar Arief Fadly, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2013 05:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 10 19 339 883715 5y457Xv7wb.jpg ilustrasi

JAKARTA - Mayjen Ahmadi yang disebut-sebut sebagai ayah dari Bunda Putri, perempuan yang menjadi tokoh kunci dalam kasus suap impor daging Sapi di Kementerian Pertanian diketahui memiliki pengaruh yang sangat luas, terutama di DKI Jakarta.

Alasannya, sekitar tahun 1970-an Ahmadi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Selain itu, dia juga memiliki pengaruh yang sangat besar di internal TNI.

"Mantan Ketua DPD Golkar dulu. Ahmadi memang berpengaruh sangat besar terutama di DKI Jakarta," kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai GOlkar Akbar Tanjung di Galery Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/70/2013) malam.

Hanya saja, mantan Ketua Umum Partai Golkar periode 1999-2004 ini mengaku tidak mengenal dengan Non Saputri alias Bunda Putri yang disebut sebagai anak perempuan Ahmadi.

Akbar hanya mengenal satu orang anak dari Ahmadi, yang bernama Sugeng. "Kalau Bunda Putri saya belum tahu. Anaknya Pak Ahmadi yang saya kenal namanya Sugeng," ujar Akbar.

Sebelumnya sumber di internal Partai Golkar membenarkan, Bunda Putri adalah anak seorang kader Golkar bernama Ahmadi, pria asal Cirebon. Ahmadi aktif dan sempat menjadi Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta pada tahun 1970-an.

Bahkan Ahmadi pernah menduduki jabatan penting di DKI Jakarta. Masih menurut sumber yang sama, kala itu Ahmadi memang dikenal luas oleh banyak kalangan. Sebab Ahmadi adalah figur penting di jajaran TNI dan memiliki pengaruh besar.

Sumber tersebut juga mengatakan, selain Bunda Putri, Ahmadi memiliki dua anak lain yang bernama Gina dan Sugeng. Sugeng diketahui pernah aktif di Partai Golkar. Sugeng juga pernah maju sebagai calon anggota legislatif saat Partai Golkar dipimpin Jusuf Kalla, namun tidak lolos.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini