nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Tahu Identitas Bunda Putri, Polri Lapor SBY

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2013 12:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 10 24 339 886201 bMHhFuW3HD.jpg Presiden SBY (Foto: Abror Rizki/Rumgapres)

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sudah mendapat identitas Bunda Putri, perempuan yang disebut-sebut mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

 

Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Ronny F Sompie, pihaknya tengah menyelidiki keberadaan sosok yang diduga memiliki kedekatan dengan para pejabat di negeri ini tersebut.

 

"Polri sudah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu Bunda Putri," kata Ronny kepada wartawan di Gedung Humas Polri, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

 

Dia mengungkapkan, saat ini identitas Bunda Putri sudah diketahui, namun belum bisa menjadi konsumsi publik. "Itu (penyelidikan), sifatnya intelijen, jadi tidak untuk dipublis," tegasnya.

 

Ronny mengatakan, penyelidikan Polri yang bersifat intelijen tersebut hanya untuk dilaporkan kepada Presiden dan lembaga negara terkait. "Karena (penyelidikan Bunda Putri) bukan ranah hukum, terkait ranah hukumnya itu di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jaksa KPK, dan Hakim karena disebut di pengadilan," paparnya.

 

Jenderal polisi bintang dua itu juga menuturkan, sebagai lembaga yang menangani kasus dugaan korupsi impor daging sapi di Kementerian Pertanian, KPK pasti mempunyai data-data lengkap mengenai Bunda Putri. "KPK pasti tahu siapa itu Bunda Putri, karena mereka punya rekaman penyadapannya," jelas Ronny.

 

Sebelumnya, dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Luthfi memberi keterangan bahwa SBY memiliki hubungan dekat dengan Bunda Putri.

 

Bunda Putri juga disebut-sebut memiliki pengaruh untuk mengatur proyek di Kementan dan jalannya pemerintahan SBY. Hal tersebut membuat SBY berang dan menyatakan bahwa yang dikatakan Luthfi adalah kebohongan. Presiden pun meminta kepada semua menterinya untuk mencari tahu sosok Bunda Putri.

 

Sementara, Bunda Putri sudah membantah ucapan Presiden SBY. Dia menegaskan bahwa apa yang dikatakan SBY adalah kebohongan.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini