nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: KPK Pasti Tahu Siapa Bunda Putri

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2013 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 10 25 339 886986 On4dtG2q50.jpg Luthfi Hasan Ishaaq (Foto: Heru H/Okezone)

JAKARTA – Hingga kini identitas jelas Bunda Putri belum juga diketahui publik. Sosok yang namanya muncul pada sidang kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian itu juga disebut oleh mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny F Sompie mengatakan, pihaknya siap memberi data dan informasi tentang Bunda Putri kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika diminta.

 

"Kalau sewaktu-waktu KPK minta bantuan Polri, Polri sudah punya data (Bunda Putri)," tegas Ronny saat ditemui di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

 

Sosok Bunda Putri mendadak misterius setelah disebut-sebut dekat dengan sejumlah menteri dan Presiden SBY. Padahal namanya jadi bahan perbincangan setelah mencuat dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta.

 

Kendati demikian, Ronny enggan menjelaskan mengenai identitas Bunda Putri. Sebab, hal itu merupakan konsumsi intelijen. Dia justru menganggap KPK sudah mengetahui sosok Bunda Putri.

 

"Apalagi (KPK) ada rekaman pembicaraan Bunda Putri. Artinya, penyidik KPK pasti sudah lakukan upaya untuk ungkap siapa Bunda Putri," jelas Ronny.

 

Namun, Polri siap membantu Abraham Samad cs jika memang membutuhkan identitas Bunda Putri. "Kami siap beri bantuan untuk ungkap Bunda Putri, seperti saat pencarian (Muhammad) Nazaruddin. Tapi KPK belum minta Polri bantu. Secara intel, Polri pasti sudah lakukan upaya ungkap BP," tandasnya.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini