nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua KPU Nyoblos di Pilwalkot Padang

Rus Akbar, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2013 13:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 10 30 340 889224 fQqoNL5IAa.jpg Ilustrasi

PADANG - Terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Ketua KPU Husni Kamil Manik dan keluarganya mencoblos di TPS I, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo.

Nama Husni dan istrinya Endang Mulyan berada di urutan 103 dan 104, dari 340 nama yang ada di daftar pemilih tetap (DPT). Keduanya datang ke TPS sekira pukul 09.30 WIB. Husni memakai kaos hitam, celana abu-abu, sementara istrinya yang memakai gamis hitam dilengkapi kerudung putih.

"Sebagai warga kami mempunyai kewajiban, meski memilih itu hak personal, tapi kami ingin memiliki pemimpin Kota Padang yang efektif. Meski aktivitas saya di Jakarta tapi saya masih warga Kota Padang dan hari ini saya memberikan hak pilih saya,” katanya usai melakukan pemilihan, Rabu (30/10/2013).

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan isterinya, Nevi melakukan pencoblosan di TPS 8, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur sekira pukul 07.00 WIB. Gubernur sengaja datang pagi-pagi karena akan mendampingi serangkaian kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhonoyo di Limapuluh Kota dan Tanah Datar.

“Kita sengaja cepat datang, nanti kami akan mendampingi bapak Presiden,” katanya.

Wali Kota Padang, Fauzi Bahar mencoblos di TPS 8 SMKN 3 Padang di Jalan Jendral Sudriman. Di tempat ini, Sekretaris Daerah Kota Padang Syafril Basir juga melakukan pencoblosan. Sedangkan Wakil Wali Kota Padang sekaligus incumbent, Mahyeldi Ansharullah, akan melakukan pencoblosan di TPS 6, Kecamatan Padang Barat.

Pilwalkot Padang diikuti oleh 10 pasang kandidat. Empat di antaranya diusung partai, yakni pasangan Emma Yohanna-Wahyu Iramana Putra (Golkar dan PBB), Mohammad Ichlas El Qudsi-Januardi Sumka (Partai Demokrat, PAN, dan koalisi partai nonparlemen), Desri Ayunda-James Helyward (Partai Hanura dan PDI-Perjuangan), dan pasangan Mahyeldi-Emzalmi (PKS dan PPP).

Sementara dari jalur perseorangan, ada pasangan Asnawi Bahar-Surya Budhi, Ibrahim-Nardi Gusman, Kandris Asrin-Indra Dwipa, Maigus Nasir-Armalis, Indra Jaya-Yefri Hendri Darmi, dan Syamsuar Syam-Mawardi Nur. Sementara jumlah DPT sebanyak 560.723 jiwa.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini