nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Kelok Sembilan Kado Istimewa dari SBY

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Jum'at 01 November 2013 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 11 01 337 890829 EYTTmfYUPM.jpg Jembatan Kelok Sembilan (Foto: Setkab)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan Jembatan Kelok Sembilan yang dibangun di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Orang nomor satu di Indonesia ini, mengaku kagum saat menyaksikan Jembatan Kelok Sembilan yang dibangun di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.  

 

Anggota DPR Komisi V, Mulyadi, mengatakan keberhasilan percepatan penyelesaian Jembatan Kelok Sembilan adalah sebuah kado istimewa dari pemerintahan SBY diujung berakhirnya Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2.

 

"Sebuah upaya capaian pemerintah untuk masyarakat Sumbar. Saya juga bersyukur program percepatan ini berjalan sesuai rencana, bahkan saya selaku anggota dewan yang duduk di Komisi V dari Dapil Sumbar terus mengawalnya pada setiap Raker dan RDP dengan Kementerian PU," kata Mulyadi, dalam pesan elektroniknya, Jumat (1/11/2013).

 

"Akhirnya perjuangan saya sejak 2010 melakukan percepatan penyelesaian pembangunan Jembatan Kelok Sembilan melalui komisi V dapat terlaksana dengan baik" ujar politisi asal Sumatera Barat Dapil Sumbar 2 ini.

 

Kata dia, kehadiran Jembatan Kelok Sembilan diharapkan akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Sumbar dan Riau. Di sisi lain jembatan tersebut menjadi Icon baru Sumatera Barat, sehingga jumlah wisatawan yang datang ke Sumatera Barat akan meningkat. Peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah.

 

"Tentunya dengan menyiapkan sarana pendukung yang memadai serta sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat,agar masyarakat Sumbar lebih siap menerima wisatawan baik lokal maupun luar negeri," jelas mantan Wakil Ketua Komisi V 2009-2013 ini.

 

Meskipun Jembatan Kelok Sembilan sudah selesai, Mulyadi menyampaikan tantangan pembangunan infrastruktur lainnya sudah berada di depan mata, sehingga tugasnya sebagai anggota dewan bidang infrastruktur dapat dirasakan oleh konsituennya.

 

"Tantangan bagi saya, apalagi latar belakang insinyur, merasa tidak pernah merasa selesai berjuang untuk kepentingan rakyat Sumbar khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya," kata Wakil Ketua BKSAP ini.

 

Masyarakat Sumatera Barat kini sedang berbahagia dan gembira, pasalnya Jembatan Kelok Sembilan yang menjadi kembangaan Sumatera Barat sudah selesai dan dapat dilalui kendaraan.

 

"Alhamdulillah, jembatan yang menghubungkan Provinsi Sumbar dengan Riau sudah berfungsi secara penuh, tentunya hal ini menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar, termasuk saya, dan sudah diresmikan Presiden SBY," pungkasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini