Hary Tanoe: Mahasiswa Siapkan Diri Jadi Pengusaha

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Sabtu 02 November 2013 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 02 373 891032 SXCLOi9LeZ.jpg Hary Tanoesoedibjo (tengah) (Foto: Okezone)
KUPANG - Peluang Indonesia menjadi negara maju semakin besar. Seiring ekonomi dunia berganti kiblat dari barat ke timur. Terbukanya peluang ini, kata CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo tentu harus disambut dengan menyiapkan jumlah pengusaha sebanyak-banyaknya, sehingga ekonomi Indonesia bisa tumbuh mandiri.
"Jumlah pengusaha yang banyak, akan membuka kesempatan kerja yang lebih luas. Ekonomi bisa bergerak lebih cepat termasuk di daerah," ujar Hary, saat memberikan kuliah Umum, dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan di Kalangan Mahasiswa," di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, NTT, Sabtu (2/11/2013).
HT yang hadir didampingi Istri, Liliana Tanoesoedibjo memaparkan Indonesia memiliki potensi menjadi kekuatan ekonomi baru. "Kita memiliki jumlah penduduk besar, dan ditopang oleh penduduk usia muda yang melimpah," terangnya.
Dia menjelaskan, ekonomi Indonesia saat ini banyak ditopang oleh usaha kecil dan menengah (UKM). Sehingga ekonomi dalam negeri cenderung lebih stabil. Menurut HT apabila potensi jumlah penduduk, sumber daya alam, dan sektor UKM yang besar bisa disenergikan dikelola dengan benar.
Maka Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan. Untuk itu dia mengajak seluruh Mahasiswa untuk menyiapkan diri menjadi pengusaha. 
"Momentum sudah jelas, sekarang bagaimana mempersiapkan diri agar kesempatan tersebut bisa dikelola dengan maksimal," ujarnya.
Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Cendana Prof. Ir. Frans Umbu mengatakan, kehadiran Hary Tanoesoedibjo sebagai seorang pengusaha sukses menjadi kesempatan luar biasa bagi seluruh mahasiswa Undana untuk belajar.
"Tidak ada orang sukses tanpa tantangan dan tidak ada pengusaha yang langsung sukses, ini kesempatan besar bagi mahasiswa untuk belajar, menggali seluruh daftar tantangan, kegagalan dan kesuksesan Hary Tanoesoedibjo untuk dijadikan sebagai motivasi dan pelajaran menjadi pengusaha-pengusaha baru," ujarnya.
Di akhir acara, Hary membagikan beasiswa bagi 10 Mahasiswa berprestasi. HT berharap para mahasiswa agar lebih gigih lagi menyiapkan diri, menempah pengetahuan sehingga nantinya bisa menjadi orang-orang muda baru yang mandiri dalam bidangnya masing-masing. (why)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini