nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekjen ESDM Kembali Diperiksa Soal Suap Rudi Rubiandini

Mustholih, Jurnalis · Senin 04 November 2013 09:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 11 04 339 891423 WhETZmyJID.jpg Ilustrasi (Foto: okezone)

JAKARTA- Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Waryono Karno kembali diperiksa Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi. Waryono sudah memenuhi panggilan tersebut pukul 09.00 WIB dan segera masuk ke dalam ruang steril KPK.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, menyatakan, Waryono diperiksa sebagai saksi ihwal dugaan suap terhadap Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas, Rudi Rubiandini.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," kata dia saat dikonfirmasi, Senin (4/11/2013).

Dalam kasus ini, KPK menangkap Ketua SKK Migas, Rudi Rubiandini, dan menetapkannya sebagai tersangka setelah menerima uang USD400 ribu dari Simon Gunawan Tanjaya. Uang diterima Rudi Rubiandini melalui pelatih golf pribadinya, Deviardi. Selain itu, disita uang USD200 ribu terkait Rudi dari ruang Sekretaris Jenderal Energi Sumber Daya Mineral, Waryono Karyo, dan deposit box milik Rudi di Bank Mandiri, Jakarta senilai USD320.100.

Total, ada USD700 ribu yang diterima Rudi dari Kernel Oil Indonesia. Namun, belakangan kasus ini seperti di lokalisir hanya sampai di Ardi. PT Kernell Oil misalnya, membantah sebagai pihak penyuap Rudi dan menyatakan bahwa uang USD700 ribu yang diterima Guru Besar ITB itu adalah uang titipan Ardi.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini