Share

Ahok Berharap Politisi Muda Tiru Jejak Sabam Sirait

Dony Aprian, Okezone · Minggu 10 November 2013 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 10 339 894736 KpiaoYyQWw.jpg Foto: Dok. Okezone

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) turut menghadiri acara peluncuran buku ketiga politisi senior PDI Perjuangan, Sabam Sirait yang berjudul Politik Itu Suci, Minggu (10/11/2013).  

 

Peluncuruan buku tersebut sekaligus perayaan ulang tahun Sabam yang ke-77.

 

Dalam acara tersebut, Ahok memanjatkan sebuah doa untuk Sabam. "Indonesia merindukan sosok negarawan yang memastikan politik itu suci. Sebab politik pada dasarnya untuk menyejahterakan rakyat," kata Ahok di Gedung Lemhanas, Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2013).

 

Dia juga meminta kepada Tuhan agar Sabam diberi kesehatan. Sebab pada hakikatnya Sabam, yang lahir pada 13 Oktober 1936, adalah tauladan bagi semua politisi.

 

"Kami berdoa agar banyak politisi muda seperti Pak Sabam, yang jujur, yang menjaga kebhinekaan. Semoga politik tidak lagi mengorbankan darah. Kami berdoa agar bisa membangun harkat martabat Indonesia dengan benar," kata Ahok dalam panjatan doanya.

 

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting di negeri ini seperti Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), serta beberapa tokoh dari lintas partai.

 

Peluncurkan buku dan perayaan ulang tahun politisi yang mengalami enam era Presiden RI, sejak era Bung Karno hingga SBY ini, dihadiri oleh 1.000 undangan. Acara ini tambah meriah karena disertai dengan atraksi sisingaan, seni Budaya Sunda.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini