Share

Beasiswa S-3 di Belgia

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Minggu 17 November 2013 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 11 368 894888 4JxY1klmM6.jpg Ilustrasi: ist.

JAKARTA - KU Leuven, Belgia, menawarkan beasiswa satu tahun bagi mereka yang ingin mengejar gelar S-3. Program ini diselenggarakan dan dikelola oleh Interfaculty Council for Development Cooperation (IRO).

Selama sepuluh tahun, beasiswa S-3 IRO ini telah menyokong dana studi lebih dari 100 kandidat doktor. Setelah mengantongi gelar Doktor dari KU Leuven, para penerima beasiswa kembali ke negara asal dan mengembangkan hasil pendidikan mereka di berbagai perguruan tinggi, lembaga riset maupun berbagai sektor industri.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

KU Leuven, yang terletak 20 km dari Brussel, ibu kota Belgia dan Eropa, merupakan perguruan tinggi tertua di negara tersebut. Saat ini, sekira 7.000 mahasiswa internasional, atau sekira 15% dari total mahasiswa, sedang menuntut ilmu di KU Leuven.

Untuk melamar beasiswa ini, pelamar haruslah berasal dari salah satu negara anggota OECD yang masuk dalam kategori tidak berkembang, berkembang dan miskin. Selain itu, rentang waktu antara gelar S-2 yang dimiliki pelamar dengan tanggal pendaftaran tidak lebih dari 10 tahun. Kemampuan akademik tentu menjadi syarat utama lainnya.

Pendaftaran dilakukan secara online para periode 1 November 2013 hingga 15 Januari 2014. Formulir pendaftaran bisa didapat di laman KU Leuven. Pelamar juga akan diminta mengunggah proposal riset yang telah disetujui profesor.

Selain itu, kirimkan dua surat rekomendasi dan sertifikat TOEFL atau IELTS dalam amplop tertutup ke alamat

International Admissions and Mobility

KU Leuven, Atrecht College,

Naamsestraat 63 - bus 5410, B-3000 Leuven,

Belgium

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini