nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foke Kembali Ditolak Serikat Alumni Jerman

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Jum'at 15 November 2013 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 11 15 339 897526 2VISoour4n.jpg

JAKARTA- Serikat Alumni Jerman (SAJ) menolak penempatan Fauzi Bowo sebagai duta besar Jerman. SAJ meragukan kredibilitas dan integritas Foke sebagai representasi Republik Indonesia di Jerman.

“Kami para alumni Jerman yang terorganisir di SAJ menentang dan sangat meragukan kredibilitas Foke menjadi representative person negara kesatuan RI di Jerman. Penentangan ini didasari atas negative track record atau kinerja buruk Fauzi Bowo selama 35 tahun di jaringan briokrasi pemerintah DKI Jakarta,” kata Ketua SAJ, Aldrin Situmeang dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Jumat (15/11/2013).

Aldrin mengatakan, SBY telah salah menempatkan pria yang akrab disapa Foke itu sebagai Dubes RI. Pasalnya, Jerman merupakan negara yang menjadi pusat kekuatan ekonomi terbesar di Eropa dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

“kinerja buruk Foke sebagai gubernur diucapkan sendiri oleh presiden SBY bahwa slogan kampanye “Serahkan pada ahli-nya” hanyalah pepesan kosong belaka. Foke mengenyam pendidikan di Jerman di bidang tata kota, seharusnya Ibu Kota Jakarta berkembang menjadi metropolitan yang tertata rapi, modern,” katanya.

Tapi, kenyataannya, kata Aldrin, Jakarta berkembang tanpa arah dan semrawut. “Kotor, sampah di mana-mana, pemukiman kumuh, rakyat miskin, kemacetan luar biasa, Birokrasi korup,” ujar dia.

Melihat rekam jejak Foke itulah, SAJ menyatakan, Foke tidak layak dan tidak pantas menjadi Dubes Jerman.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini