Share

Jadi Keynote Speaker, Rektor Universitas Trilogi Kebanjiran Tawaran Kerjasama

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Sabtu 16 November 2013 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 16 373 897944 VLxm6ZF3qY.jpg Foto : Rektor Universitas Trilogi bersama para peserta UCEC 2013

JAKARTA – Rektor Universitas Trilogi mendapat kehormatan untuk menyampaikan pokok pemikiran mereka pada forum University Community Engagement Conference (UCEC) 2013. Konferensi Internasional ini merupakan acara dua tahunan yang membahas berbagai kegiatan universitas yang berhubungan dengan masyarakat.

Pada kegiatan yang digelar di Universitas Andalas (Unand) Padang itu hadir berbagai perwakilan universitas dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di kawasan Asia Pasifik. Dalam ajang besutan Asia-Pacific University-Community Engangement Network (APUCEN) Rektor Universitas Trilogi Asep Saefuddin didapuk sebagai pembicara kunci.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Dalam paparannya, Asep membawakan materi posdaya sebagai model pemberdayaan masyarakat berbasis keluarga secara holistik. Topik tersebut ternyata mampu menarik perhatian dan antusias dari peserta.

"Apalagi Universitas Trilogi yang bekerjasama dengan Damandiri sangat dikenal dengan program Posdayanya, di antaranya program KKN Tematik Posdaya yang juga berkaitan dengan lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan, dan Usaha Kecil Menengah (UKM)," kata Asep, seperti dilansir dari siaran pers yang diterima Okezone, Sabtu (16/11/2013).

Melalui makalah yang disampaikan dan dipandang sebagai konsep brilian, Universitas Trilogi banyak mendapatkan tawaran kerjasama. Sebut saja Kyoto University, Jepang dan Universiti Sains Malaysia (USM). Bahkan Universitas Trilogi pun diminta menjadi penyelenggara UCEC dua tahun lagi.

“Acara ini sangat bermanfaat sekali. Oleh karena itu, kami akan konsolidasi internal untk menangkap peluang kerjasama ini, termasuk nantinya meminta beberapa ahli dari mereka untuk menjadi International Scientific Committee pada Jurnal Kesejahteraan Sosial yang akan kita terbitkan," tambahnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini