Image

Calon DPD RI Tertangkap Tangan Hisap Sabu-Sabu

Nurul Arifin, Jurnalis · Selasa 19 November 2013, 18:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 11 19 519 899505 MMSIRNtYFb.jpg Caleg DPD Jatim yang tertangkap tangan menggunaka sabu (Foto: Nurul A/okezone)

SURABAYA- Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berinisial NS dibekuk Satreskoba Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, saat menghisap sabu-sabu. NS ditangkap bersama pelaku berinisial JOK, yang tak lain adalah anak NS.

Kasat Reskoba Polretabes Surabaya Kompol Leonard Sinambela mengaku, menerima informasi adanya pesta sabu-sabu di sebuah Ruko di Kawasan Jalan Babat Jerawat, Surabaya.

"Setelah kami cek dan kami menangkap tersangka," kata Leonard di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (19/11/2013).

Setelah melalui pemeriksaan, ternyata NS adalah calon legislator dari unsur perwaklilan daerah dan sudah masuk dalam daftar calon tetap (DCT). NS mengaku menggunakan sabu-sabu hanya untuk bersenang-senang.

"Tersangka ini caleg. Kepada penyidik, dia mengaku memakai sabu hanya untuk senang-senang saja," katanya.

Selain menangkap ayah dan anak ini, polisi juga menangkap tersangka lain yakni YNS dan ZAK. Dari penangkapan itu, polisi menyita 1,7 gram sabu-sabu dalam satu paket, 1 buah alat hisap dan 2 unit handphone.

Atas hal tersebut, NS akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika. Sementara itu, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur masih belum bisa di konfirmasi terkait hal tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini