nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saksi: Rudi Rubiandini Terima 200 Ribu Dolar Singapura dari Bos Kernel Oil

Mustholih, Jurnalis · Kamis 28 November 2013 12:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 11 28 339 904078 TEXVFzt9nn.jpg Rudi Rubiandini (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Pelatih golf Deviardi membenarkan Direktur Utama PT Kernel Oil Pte Ltd Singapura, Widodo Ratanachaitong, menyerahkan uang 200 ribu dolar Singapura kepada dirinya dalam pertemuan di Singapura, Maret 2013.

Menurut Deviardi, Widodo meminta uang itu untuk diserahkan kepada Rudi Rubiandini yang kala itu menjabat Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).

"Ngasih uang 200 ribu dolar Singapura," kata Deviardi bersaksi untuk Komisaris PT Kernel Oil Indonesia, Simon Gunawan Tanjaya, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2013).

Namun, Deviardi menyatakan Widodo tidak mengungkap tujuannya memberi uang kepada Rudi. Menurutnya, uang itu terbungkus amplop cokelat.

"Ketemu ngobrol tolong sampaikan ini, cuma itu saja enggak ada ngobrol lain-lain," ujar Deviardi seraya mengutip pesan Widodo agar uang itu sampai ke Rudi.

Selesai menerima uang, Deviardi mengaku menghubungi Rudi. Menurut Deviardi, Rudi memerintahkannya membuka rekening di Bank CIMB. "Buka rekening bank di CIMB, saya disuruh Pak Rudi buka tabungan atas nama saya," kata dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini