Share

Rektor UGM Sesalkan Aksi Pembagian Kondom

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Selasa 03 Desember 2013 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 03 373 906674 uNNADw9buZ.jpg Kampus UGM. (Foto: dokumentasi UGM)

JAKARTA - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) menyesalkan adanya aksi pembagian kondom kepada mahasiswa yang dinilai tidak tepat sasaran. Aksi pembagian kondom gratis yang dilakukan pada Jumat 29 November 2013, dibagikan kepada beberapa pengendara yang melewati jalan di depan gerbang masuk UGM.

"Kami sangat menyesalkan pembagian kondom ini," tutur Sekretaris Eksekutif UGM Drs. Gugup Kismono, MBA, Ph.D., menanggapi beredarnya informasi adanya pembagian kondom gratis di lingkungan kampus, seperti dikutip Okezone dari laman UGM, Selasa (3/12/2013).

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Informasi yang ramai dibahas di media sosial tentang adanya bus yang bertuliskan "Menuju Pekan Kondom Nasional 2013" yang parkir di pintu gerbang UGM pada Minggu 1 Desember 2013 pagi, dibantah keras oleh Gugup.

"Tidak ada bus seperti itu yang mampir ke UGM. Berdasarkan laporan dari penjaga portal, yang ada hanya aksi perayaan hari AIDS sedunia yang membagikan bunga," ucapnya.

Dia mengaku, pihaknya hingga sampai saat ini tidak menerima permohonan izin dari panitia untuk kegiatan Pekan Kondom Nasional yang berlangsung pada 1-7 Desember. Kalau pun ada permohonan, maka kegiatan tersebut tidak akan dizinkan karena dinilai tidak tepat sasaran.

UGM terus melakukan penelusuran terhadap pihak yang bertanggungjawab yang melakukan aksi bagi kondom Jumat lalu. Gugup mensinyalir bahwa ada pihak yang menunggangi kegiatan Pekan Kondom Nasional dengan melakukan aksi di luar jadwal yang telah ditentukan.

Gugup berencana menulis surat protes kepada pihak penyelenggara aksi pembagian kondom gratis ini yang menurutnya tidak sesuai dengan kaidah dan nilai-nilai pendidikan yang diterapkan oleh UGM.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini