Share

BEM UGM: Aksi Bagi Kondom Ilegal!

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Selasa 03 Desember 2013 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 03 373 906714 hGLQWiaK2q.jpg Ilustrasi. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) mengaku tidak menerima permohonan izin kegiatan Pekan Kondom Nasional (PKN) di lingkungan kampusnya. Begitu pun dengan pembagian kondom seperti yang tengah ramai diperbincangkan di jejaring sosial.

Ramai dibicarakan dalam jejaring sosial, Twitter, "bus kondom" tersebut mampir di lingkungan UGM. Kampus di bilangan Yogyakarta tersebut pun langsung di-bully di sosial media.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Namun, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UGM tidak mau kalah dan tidak terima kampus tercintanya dikritik di jejaring sosial. Mereka mengklarifikasi bahwa kampusnya bersih dari kegiatan bagi-bagi kondom.

Pantauan Okezone, Selasa (3/12/2013), melalui sosial media, akun Twitter resmi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa UGM (BEM KM UGM), sebuah organisasi kampus tersebut merasa dirugikan dengan adanya kasus tersebut.

"Karena pemberitaan yang kurang menguntungkan untuk kami, maka, kami, BEM KM UGM, menyatakan klarifikasi bahwa UGM bersih dari kegiatan bagi-bagi kondom, kalau pun ada kegiatan itu tanpa izin (ilegal)," tegas mereka melalui akun twitternya, @bemkmugm.

Selanjutnya, mereka juga mengklarifikasi jika bus kondom tersebut berada di Jakarta, serta tidak pernah sampai ke Yogyakarta, apalagi UGM.

"UGM akan kampanye dengan hashtag #KamiAntiFreeSex," tulisnya seperti akun twitter resmi BEM KM UGM.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini