Sultan Brunei Rela Bantu Pengawal yang Terlibat Kecelakaan

Fajar Nugraha, Okezone · Selasa 03 Desember 2013 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 03 411 906427 6h2ijWRx6o.jpg Foto: Utusan Malaysia

BANDAR SERI BEGAWAN - Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dikenal sebagai pemimpin Brunei Darussalam yang memiliki kekayaan berlimpah. Tetapi hal tersebut tidak mencegahnya untuk membantu rakyatnya secara langsung.

Beredar sebuah foto yang menunjukkan sosok Sultan Brunei yang mengatur lalu lintas, ketika dua orang polisi pengawalnya mengalami kecelakaan.

Insiden kecelakaan ini terjadi pada Minggu 1 Desember 2013 pukul 5.40 sore waktu setempat di Lebuh Raya Muara-Tutong, tidak jauh dari Taman Jerudong. Dari foto, tampak sosok yang diyakini sebagai Sultan Hassanal Bolkiah, tengah mengatur lalu lintas sesaat setelah kecelakaan.

Kedua pengawal itu terlibat kecelakaan ketika hendak menghentikan mobil lain sesaat Sultan ingin melintas. Namun sebuah mobil justru melaju dan menabrak dua polisi pengawal Sutan.

Akibat kecelakaan ini, seorang pengawal Sultan terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita retak pada bahu dan tangan kirinya. Sementara pengawal lainnya dilaporkan hanya menderita luka ringan.

Pengawal yang menderita luka patah tangan mengaku bahwa pengendara mobil yang menabraknya diketahui tengah melaju dengan kencang. Dirinya diketahui tidak sempat untuk mengerem dan akhirnya menabrak dirinya serta rekannya.

"Saya yakin dia mengendarai mobil dengan kencang dan terlalu dekat dengan kendaraan yang ada di depannya. Akibatnya dia tidak bisa mengeram dengan cepat," ujar petugas itu, seperti dikutip the Brunei Times, Selasa (3/12/2013).

"Ini kedua kalinya saya menderita luka saat bertugas. Pada 2002, saya juga pernah menderita luka, ketika sebuah mobil menabrak saat saya memblokir jalan. Kecelakaan ini membuat bahu dan lengan saya yang dahulu terluka, kini patah kembali," jelasnya.

Meski beredar luas di sosial media, pihak Istana Brunei tidak mengonfirmasi kebenaran foto bahwa Sultan Hassanal Bolkiah mengatur lalu lintas usai kecelakaan terjadi. Namun dari foto menunjukkan bahwa pria yang mengatur lalu lintas itu memang serupa dengan sosok Sultan.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini