nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terseret Kasus Hambalang, SBY Akui Bu Pur Koleganya

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Rabu 04 Desember 2013 15:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 12 04 339 907165 5t9EKELkhB.jpg

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku mengenal nama Silvya Sholeha atau yang lebih dikenal sebagai "Bu Pur", perempuan yang disebut berperan dalam kasus korupsi proyek Sports Center Hambalang.

Nama Bu Pur bahkan sempat disebut Direktur Marketing PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manulang, saat bersaksi di Pengadilan Tipikor,

“Kenalkah Presiden SBY dan Ibu Ani dengan Ibu Pur? Kenal, sebagai kolega," kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di situs presidenri.go.id Rabu (4/12/2013).

Menurut Julian, Presiden SBY dan Ibu Ani memang kenal Ibu Pur sebagai kolega. "Suami Ibu Silvya Sholeha adalah teman satu angkatan Pak SBY saat menjalani pendidikan taruna Akabri tahun 1973," ujarnya.

Komunikasi keduanya, kata Julian tetap terjalin dengan baik. Namun ia memastikan Presiden maupun Ibu Negara tidak pernah melakukan atau mengatakan hal-hal yang ada hubungannya dengan proyek-proyek. “ Termasuk proyek Hambalang,” tutupnya.

Sebelumnya, dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor,  Rosa menjawab Ibu Pur adalah Kepala Rumah Tangga Cikeas. Nama Bu Pur, kata Rosa disebut oleh tersangka korupsi Hambalang, Wafid Muharam

"Dia (Bu Pur) Kepala Rumah Tangga Cikeas. Lalu saya sampaikan ke Pak Nazar, Pak kata Wafid ada Ibu Pur dari Cikeas ingin peralatan itu. Pak Nazar kemudian bilang, sudah kau mundur saja," tegas Rosa.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini