Dana Pengamanan Pemilu Belum Cair, Kapolri Ngeluh

Fiddy Anggriawan , Okezone · Jum'at 06 Desember 2013 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 06 339 908217

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Sutarman mengeluhkan belum cairnya dana operasional pengamanan pemilihan umum (pemilu) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp3,5 triliun.

Pasalnya, dana itu sangat dibutuhkan Polri mengingat empat bulan lagi Pemilu 2014 digelar.

"Dana operasional pengamanan Pemilu Rp3,5 sampai saat ini belum dipenuhi Kemenkeu," ungkap Sutarman saat melantik sejumlah perwira tinggi di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Meski demikan, Sutarman meminta korps berbaju cokelat itu tidak putus asa dalam melakukan pengamanan Pemilu 2014. Koordinasi pun terus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Sutarman mengingatkan agar para pemimpin satuan di Kepolisian memanfaatkan sesuai peruntukannya. "Jangan melakukan duplikasi dan penyimpangan yang berujung pada tindak pidana korupsi," tegasnya.

Oleh karenanya, mengistruksikan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Irjen Anton Bachrul Alam untuk memeriksa dan mengawasi penggunaan anggaran.

"Optimalkan fungsi pengawasan internal dan jangan sampai merugikan organisasi serta negara yang kita cintai," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini