Warga Afsel di Indonesia Turut Berduka Cita

Ade Hapsari Lestarini , Okezone · Rabu 11 Desember 2013 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 11 411 910692 0540bsTmz7.jpg Dubes Afsel untuk Indonesia Dr. Noel N Lehoko. (Foto: Fajar Nugraha/Okezone)

JAKARTA - Kedukaan rakyat Afrika Selatan (Afsel) terhadap wafatnya Nelson Mandela juga dirasakan oleh seluruh dunia. Warga Afsel yang berada di Indonesia pun juga turut menunjukkan duka cita mereka di Kedutaan Besar Afsel.

"Ya, mereka (rakyat Afsel di Indonesia) datang ke kedutaan. Kami membuat sebuah buku memorial agar mereka bisa menuliskan ungkapan duka citanya," tutur Dubes Afsel untuk Indonesia Dr. Noel N Lehoko, saat berbincang dengan wartawan, Selasa, 10 Desember 2013 malam.

Kedutaan Afsel yang terletak di Wisma GKBI lantai 7, Jakarta Pusat dan juga kediaman dubes Afsel di Kebayoran Baru juga terus disambangi oleh mereka. Jika rakyat Indonesia ingin menyampaikan duka citanya juga bisa langsung mendatangi kedutaan dan kediaman dubes Afsel.

"Semua orang datang menyampaikan duka cita mereka untuk Mandela," tambah Lehoko.

Pihak kedutaan, sambung Lehoko, akan membuka pintu bagi siapa pun yang ingin menyampaikan rasa berkabungnya untuk Mandela sampai Jumat, 13 Desember 2013.

"Tapi bisa juga sampai Sabtu, 14 Desember 2013. Kami masih memikirkan hal itu untuk sementara ini. Kalian juga bisa datang ke kedutaan atau ke kediaman langsung," lanjut dia.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini