nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Razia Miras Digelar Tiap Hari di Bandung

Tri Ispranoto, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2014 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 01 10 526 924364 ho0MBS44nZ.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menggelar razia minuman keras (miras) setiap malam. Itu dilakukan demi menciptakan Kota Bandung yang kondusif setiap saat.

“Sudah saya instruksikan kepada seluruh jajaran Polsek-Polsek dari ujung ke ujung, tiada hari tanpa operasi miras,” tegas Mashudi kepada wartawan, Jumat (10/1/2013).

Dia meyakini, sebagai polisi yang bertugas secara kewilayahan sudah tentu tahu titik-titik pedagang yang menjual minuman keras. Terlebih, saat ini phaknya tengah gencar untuk merangkul masyarakat untuk bersama-sama memerangi hal tersebut.

Selain merazia minuman keras, Mashudi juga menginstruksikan anggotanya melakukan razia narkoba, senjata tajam, dan razia kendaraan bermotor.

“Setelah malam melakukan razia, semuanya wajib dilaporkan pada pagi harinya. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mewujudkan tahun 2014 sebagai tahun disiplin. Mulai disiplin berlalu-lintas hingga disiplin dalam berprilaku,” ucapnya.

Terpisah, Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman, mengungkapkan, razia tersebut sudah sering dilakukan. Namun terhitung sejak 31 Desember 2013 hingga seterusnya, digelar setipa hari.

“Dari tanggal 31 (Desember) kemarin sampai sekarang mungking ada sekitar 11 ribu botol miras yang berhasil diamankan. Itu terdiri dari minuman import dan lokal,” jelas Diki.

Saat ini barang-barang sitaan tersebut dikumpulkan di Gudang Sat Narkoba Polrestabes Bandung yang merupakan bekas Mapolres Bandung Barat, Jalan Sukajadi, Kota Bandung.

Barang sitaan tersebut nantinya akan dimusnahkan setelah digelarnya sidang tindak pidana ringan terhadap para pelaku. “Jadi nanti setelah vonis baru dimusnahkan seluruhnya,” tutupnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini