Polisi Sita 2 Golok & 1 Pisau Milik Jambret yang Ditembak Mati

Tri Ispranoto, Okezone · Kamis 16 Januari 2014 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 16 526 926907 slRZf9rRxi.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Petugas Kepolisian menemukan senjata tajam milik pelaku penjambretan yang ditembak mati di Jalan Leumah Nendeut, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung dini hari tadi.

“Dari hasil identifikasi kami temukan dua golok dan satu pisau milik pelaku,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi kepada wartawan di sela-sela identifikasi, Kamis (16/1/2014).

Menurutnya, senjata tajam tersebut sempat digunakan untuk menyerang anggotanya yang saat itu akan melakukan penangkapan. Beruntung, saat kejadian anggota Serse yang menggunakan pakaian preman berhasil menghindari sabetan hingga akhirnya terpaksa menembak pelaku.

“Anggota awalnya sudah memberikan tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan. Pelaku malah balik menyerang dengan menggunakan senjata tajam. Akhirnya anggota pun melumpuhkan pelaku dengna cara menembaknya,” jelasnya.

Selain menemukan senjata tajam milik pelaku, pihaknya menemukan satu buah laptop yang menjadi barang bukti aksi keduanya sebelum ditembak mati.

Sementara berdasarkan pantauan, saat identifikasi berlangsung, petugas menutup Jalan Leumah Nendeut, mulai dari belokan Jalan Suryasumantri hingga arah atas tepatnya di lapangan Kecamatan Sukasari. Setelah melakukan identifikasi oleh tim Inafis Polrestabes Bandung, jasad kedua pelaku langsung dibawa ke RS Sartika Asih dengan menggunakan mobil Dokpol Porestabes Bandung sekira pukul 6.00 WIB.

Sementara itu, untuk kepentingan penyelidikan motor Honda Beat warna hitam D 6394 HY yang digunakan kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolrestabes Bandung menggunakan mobil patroli bak terbuka. Usai jasad kedua pelaku dan motornya dibawa, jalan pun kembali dibuka dan normal seperti biasanya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini